Spesifikasi dan Harga All in One PC MSI AP200

| |
Spesifikasi dan Harga All in One PC MSI AP200
Komputer desktop masih menjadi kebutuhan utama bagi beberapa pengguna yang mendambakan kinerja terbaik. Sayangnya, beberapa monitor komputer desktop disinyalir membuat mata rusak kala ditatap secara lama. Hal ini memacu MSI (Micro-Star International) untuk merilis PC Desktop MSI, All in One PC MSI AP200 yang diklaim nyaman bagi mata Anda. Perangkat ini telah dibekali Flicker-Free Technology dan Less Blue Light Technology untuk memberi detail warna yang nyaman pada layar. Untuk masalah dapur pacu, Anda tak usah risau lagi berkat adanya sokongan dari Intel® Processor generasi keempat. Dengan desain yang minimalis, Anda bisa menempatkan perangkat ini di meja kerja Anda tanpa memakan banyak tempat.

Desain

Komputer All in One PC MSI AP200 memiliki desain minimalis dan kokoh. Sebagai sebuah all in one PC, semua komponen komputer (dalam hal ini CPU) terletak di belakang monitor. Perangkat ini hadir dengan ukuran 495x493x166 mm (dengan kick stand) dan berat 9,75kg. MSI sendiri mengklaim komputer terbaru ini cukup simple dibanding para pesaingnya sehingga Anda bisa menempatkan perangkat ini di berbagai ruangan. Apalagi Anda disodorkan dua pilihan, menggunakan stand atau holder dalam menempatkan perangkat ini.

Display

Komputer desktop minimalis MSI ini menggunakan monitor berlayar LCD panel 20 inci dengan resolusi 1600 x 900 piksel HD. Uniknya, layar ini dilengkapi teknologi touchsreen multitouch dan Backlight Anti-Glare display. MSI mencoba fokus untuk memberi kenyamanan pada mata para pengguna.  Untuk itu produsen membekali  Flicker-Free technology dan Less Blue Light technology untuk memberi detail warna yang nyaman pada layar. Dengan teknologi tersebut, produsen mencoba mengurangi kelelahan mata Anda kala harus menatap monitor dalam waktu lama.

Audio

Untuk masalah audio, PC Desktop MSI menyematkan dua buah speaker berdaya 3 watt dan Untuk mendukung suara perangkat ini disematkan pula teknologi Integrated HD Audio Quality agar suara makin jernih dan menggelegar.

Ports and Webcam

Untuk mendukung fungsi komputernya, komputer desktop minimalis MSI AP200 dilengkapi webcam 1 megapiksel Full HD. Sementara itu, ada beberapa ports yang ditempatkan pula di belakang monitornya untuk memudahkan penyambungan perangkat ini ke perangkat lain. Terdapat 4 buah USB 2.0 ports, HDMI input, VGA in/out, Audio port, power port, hingga internal tv turner optional. Di bagian samping juga terdapat beberapa port seperti 2 buah USB 2.0 port, audio microphone speaker jack dan Micro SD slot.

Performa

Sebagai sebuah komputer desktop minimalis, tentu MSI AP200 memiliki spesifikasi yang jauh lebih tangguh dibanding laptop. Anda tidak bisa meremehkan performa perangkat satu ini. All in one PC MSI ini diotaki prosesor intel Core i3- 4130 generasi keempat berkecepatan 3,4 Ghz. Tambahan RAM 4 GB juga semakin memaksimalkan performa perangkat komputer All in One ini. Prosesor tersebut sangat mumpuni membawa Anda beraktifitas untuk harian ataupun kantoran.

Graphics Performance

Komputer desktop minimalis besutan MSI dilengkapi pengolah grafis berkualitas sekelas Integrate Intel® HD Graphics dengan VRAM 1GB DDR3. Sayangnya, dengan teknologi tersebut, perangkat ini sedikit lag kala memainkan game dengan tingkat grafis tinggi.

Operating System

Komputer All in One MSI AP200 telah dilengkapi sistem operasi windows 7 dan windows 8. Dengan sistem operasi ini, layar touchscreen yang lebar akan sangat membantu kegiatan komputasi Anda. Layar touchscreen-nya memaksimalkan sistem operasi yang dibenamkan sehingga komputer ini bisa dioperasikan tanpa mouse dan keyboard.

Konfigurasi dan Fitur Lain

Mengingat perangkat ini merupakan perangkat touchsreen, Anda tidak akan menemukan keyboard dan mouse dalam paket penjualannya. Akan tetapi, jika ingin menambahkan perangkat mouse dan keyboard, MSI telah menyediakan teknologi wireless yang bisa dimanfaatkan untuk keyboard dan mouse wireless. Produsen juga menambatkan  DVD Super Multi / Blu-ray Writer. Untuk menyimpan data – data, MSI memberikan kapasitas memori penyimpanan hingga 1 TB.

Kesimpulan

Jika Anda mencari perangkat harian atau kantoran yang nyaman dan gahar untuk beraktivitas, Anda bisa melirik sebuah perangkat terbaru dari MSI. Mengusung nama MSI AP200, komputer desktop minimalis ini menyajikan berbagai fitur yang nyaman bahkan diklaim mampu mengurangi kelelahan pada mata. Berbekal dapur pacu prosesor dari Intel, Anda akan merasakan kinerja serba cepat dan powerful dalam beraktifitas.

Related Posts by Categories

0 comments:

Post a Comment